**HALO APA KABAR SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA**

MEMBELAJARI TENTANG BANYAK ILMU YANG DAPAT BERGUNA BAGI KITA SEMUA

Harga Bensin Melonjak, AS Genjot Produksi Minyak

Minggu, 15 Mei 2011 17:38 wib
WASHINGTON - Presiden Barack Obama berkomitmen untuk mempercepat produksi minyak di Alaska's National Petroleum Reserve dan daerah lainnya. Hal tersebut adanya tekanan semakin tingginya harga bahan bakar minyak (BBM) di Amerika Serikat (AS).

Dalam situs pemerintahan AS, pemimpin AS ini mengakui bahwa salah satu beban terbesar bagi konsumen AS beberapa bulan terakhir menjadikan bensin memasuki harga tinggi dengan harga lebih dari USD4 dolar per galon di beberapa daerah.

"Seiring melonjaknya harga bensin, dan sementara tidak ada perbaikan cepat untuk masalah ini, ada beberapa langkah yang harus kita ambil untuk mengatasinya," kata Obama dilansir AFP, Minggu (15/5/2011).

Obama berjanji untuk meningkatkan produksi minyak yang aman dan bertanggung jawab dari sumber-sumber di AS sesuai dengan komitmen dalam meningkatkan keamanan dan standar lingkungan.

"Untuk melakukan ini, saya mengarahkan Departemen Dalam Negeri untuk melakukan penjualan Cadangan Minyak Nasional di Alaska, untuk menghormati daerah lainnya," kata Obama.

Sebelumnya, produksi minyak dan gas sewa telah ditempatkan secara berkala di Cadangan Minyak Nasional, Alaska, tetapi tidak secara tahunan. Obama juga ditawarkan untuk mempercepat evaluasi sumber daya minyak dan gas di pertengahan selatan Atlantik dan untuk menyewakan daerah-daerah baru dari Teluk Meksiko.

sumber :http://economy.okezone.com

0 komentar: