**HALO APA KABAR SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA**

MEMBELAJARI TENTANG BANYAK ILMU YANG DAPAT BERGUNA BAGI KITA SEMUA

Pertamina Tak Permasalahkan Pertamax Naik

 

Minggu, 15 Mei 2011 16:54 wib
 
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan kenaikan harga pertamax ini tidak masalah bagi para pengguna pertamax. Hal ini didasari karena pembelian bahan bakar minyak menggunakan nominal.

"Pengguna pertamax sudah memahami itu. Kita beli bahan bakar itu nominal, bukan liter, tidak ada nominal liter, ya sudah enggak apa-apa buat Pertamina," imbuh Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun kepada okezone, Minggu (15/5/2011).

Walaupun demikian, dia mengaku masih ada masyarakat yang dahulu menggunakan pertamax sekarang malah mengkonsumsi premium. "Dengan alasan mereka menghemat dan ada mereka yang mencampur premium dan pertamax," jelasnya.

Namun, saat dikonfirmasi berapa banyak masyarakat yang berpindah ini, dia mengatakan tidak mempunyai data mereka yang beralih dari pertamax ke premium. "Enggak punya, kita enggak punya data swing itu," ujarnya singkat.

Dia menambahkan, saat ini belum akan terjadi kenaikan harga pertamax karena harga pertamax ini mengikuti tren harga pasar minyak dunia.

"Pertamax belum ada naik atau turun. Tapi tetap kita umumkan kok. Mekanisme pasarlah, tergantung harga pasarlah mas, kalau naik kita naikkan, kalau turun kita turunkan," pungkasnya.

sumber : http://economy.okezone.com

0 komentar: