**HALO APA KABAR SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA**

MEMBELAJARI TENTANG BANYAK ILMU YANG DAPAT BERGUNA BAGI KITA SEMUA

euro di posisi terkuat terhadap rupiah



(Vibiznews-Economy) - Rilis data terakhir indikator French Industrial Production m/m yang baru saja dirilis oleh INSEE menunjukan masih adanya sinyalemen perkembangan positif pada ekonomi Perancis .

Rilis data tersebut berimbas kepada perdagangan pair EUR/IDR siang hari ini (11-04) , dimana terpantau terjadi penguatan Euro terhadap Rupiah. Euro terpantau kembali menguat terhadap Rupiah dan berada pada kisaran tertinggi pada tahun ini. Euro cenderung menguat setelah European Central Bank (ECB) menaikkan suku bunga acuan pada Kamis minggu lalu.

Data aktual indikator French Industrial Production m/m dilaporkan mengalami pertumbuhan positif sebesar 0.4% dimana sebelumnya diperkirakan akan tumbuh menjadi 0.5% dari pertumbuhan pada bulan lalu yaitu 0.7%.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Euro terpantau bergerak menguat sekitar +0.59% terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valuta asing hari ini, sementara itu kurs jual Euro dengan rate Bank Indonesia berada pada kisaran Rp. 12566.62 /Euro dan kurs beli sekitar Rp. 12439.59 /Euro.

0 komentar: