**HALO APA KABAR SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA**

MEMBELAJARI TENTANG BANYAK ILMU YANG DAPAT BERGUNA BAGI KITA SEMUA

Oposisi Libya Minta Bantuan Inggris, Prancis

 
Rabu, 20 April 2011 13:42 wib
MISRATA - Pihak pasukan oposisi Libya yang berada di Misrata meminta bantuan Inggris dan Prancis untuk segera mengirimkan pasukan dan melawan pasukan Muammar khadafi. 
Ini bisa jadi menunjukan klaim putra Khadafi, bahwa ayahnya akan segera memenangkan pertempuran adalah benar.

Anggota senior Dewan Pemerintah Misrata Nuri Abdullah Abdullati mendesak agar Inggris dan Prancis mengirimkan pasukan mereka atas dasar mandat resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), untuk melindungi warga sipil Libya.

"Sebelumnya kami tidak meminta bantuan pasukan asing, tetapi itu sebelum Khadafi mengguna roket dan pesawat. Kini masalahnya terkait situasi hidup dan mati," menurut Abdulallati seperti dikutip AFP, Rabu (20/4/2011).

Permintaannya ini datang saat Khadafi dan pasukan oposisi terlibat pertempuran keras di wilayah tenggara Kota Misrata. 

"Kami sebelumnya tidak meminta bantuan pasukan asing di tanah kami. Kini saat dihadapkan pada kejahatan yang dilakukan Khadafi, kami memohon bantuan atas mandat (PBB) dan hukum Islam untuk datang dan menghentikan pembunuhan," lanjut Abdullati.

Abdullati mengaku telah mengirimkan permohonan bantuan ke Dewan Nasional Transisi (TNC) di Benghazi, namun tidak balasan mengenai ini. Meski pihak koalisi melancarkan serangan udara di wilayah Misrata, pasukan oposisi tidak memiliki kontak langsung dengan pasukan koalisi.

sumber :http://international.okezone.com

0 komentar: